Gaya Hidup

6 Manfaat Minyak Zaitun Jika di Minum Secara Rutin, Wajib Kamu Ketahui!

Jumat, 18 Juni 2021 - 03:15
6 Manfaat Minyak Zaitun Jika di Minum Secara Rutin, Wajib Kamu Ketahui! Minyak zaitun (Foto: Pexels.com)

TIMES MINAHASA, JAKARTA – Setiap orang sangat ingin mempunyai tubuh yang sehat dan bugar. Oleh sebab itu, kebanyakan orang berbondong-bondong untuk mengkonsumsi makanan sehat dan berolahraga. Karena makanan yang kita konsumsi akan mencerminkan bagaimana keadaan tubuh kita. Minyak zaitun sudah terkenal sejak lama dengan manfaatnya untuk kesehatan maupun kecantikan. Biasanya minyak zaitun dijadikan bahan pelengkap salad, campuran sayur, dan memanggang.

Dan berikut adalah beberapa manfaat dari minyak zaitun jika di minum secara rutin:

- Stabilkan Gula Darah

Beberapa penelitian membuktikan bahwa minyak zaitun dapat menstabilkan gula darah, selain itu minyak zaitun juga dapat menstabilkan sensitvitas insulin. Minyak zaitun juga dapat menurunkan kadar kolesterol LDL dan menurunkan kadar glukosa darah.

- Mencegah Stroke

Selanjutnya minyak zaitun dapat membuat seseorang yang mengonsumsinya secara rutin akan terhindar dari stroke. Karena minyak zaitun dapat melindungi kita dari gejala tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

- Menyehatkan Jantung

Dengan minum satu sendok minyak zaitun kamu dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu minyak zaitun dapat membantu kamu mencegah dari kolestrol, mencegah penggumpalan darah, dan menurunkan peradangan.

- Sehatkan Tulang

Minyak zaitun dapat membantu kamu untuk memadatkan tulang jauh lebih tinggi. Karena minyak zaitun dapat meningkatkan osteocalcin serum dan procollagen yang merupakan perlindungan untuk tulang.

- Baik untuk Otak

Memiliki kandungan lemak sehat menjadikan minyak zaitun baik untuk otak. Memiliki asam lemak omega-3 dan omega-6 menjadikan minyak zaitun baik untuk kesehatan baik dan melindungi otak dari penyakit alzheimer.

- Menurunkan Berat Badan

Manfaat terakhir dari minyak zaitun yaitu dapat menurunkan berat badanmu. Karena minum minyak zaitun dapat meningkatkan rasa kenyang dan mencegah makan berlebihan yang penuh kalori. (*)

Pewarta : Farahilah Maitsa Soraya (MG-350)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Minahasa just now

Welcome to TIMES Minahasa

TIMES Minahasa is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.