Gaya Hidup

Mr D One Finger: Menjadi Raja di Negeri Sendiri

Selasa, 09 Maret 2021 - 10:30
Mr D One Finger: Menjadi Raja di Negeri Sendiri Raja di negeri sendiri karya Doddy Hernanto atau yang dikenal Mr D One Finger, dalam memperingati Hari Musik Nasional 2021. (foto: Tangkapan Layar)

TIMES MINAHASA, JAKARTA – Musik Indonesia harus menjadi raja di negeri sendiri. Sebuah pesan singkat yang disampaikan oleh Doddy Hernanto atau yang dikenal Mr D One Finger, dalam memperingati Hari Musik Nasional 2021, Selasa (9/3/2021).

Mr D One Finger menyampaikan saat ini musik karya bangsa Indonesia, menghadapi tantangan besar di era globalisasi. Penyatuan dunia tanpa batas, membuat musik dari budaya luar pun mulai masuk ke Indonesia.

mr d b

Musik luar ini pun lebih sering diminati generasi muda, seperti K-Pop, Elektronik, Trace, hingga Hip-hop. Musik-musik ini pun mulai menggerus musik etnik Indonesia, bahkan musik-musik daerah.

"Musik etnik Indonesia tidak boleh hilang, karena itu kekayaan bangsa Indonesia," kata Mr D pada TIMES Indonesia.

Dalam peringatan Hari Musik Nasional 2021 ini, Mr D One Finger mengajak musisi dan generasi muda, untuk melestarikan musik dan mengenalkannya ke seluruh dunia. Menurutnya, perkembangan musik harus terus berjalan, kreatifitas dalam bermusik pun harus tetap ada.

Namun, semua itu tidak boleh lepas dari jati diri sebagai bangsa Indonesia. Mr D One Finger pun mengaku bangga dengan generasi muda yang berhasil membawa nama bangsa Indonesia ke kancah dunia.

"Musik etnik tidak boleh hilang. Harus dilestarikan melalui kolaborasi musik kekinian dengan musik dan budaya asli bangsa," tambahnya.

Mr D One Finger juga membuat sebuah karya sketsa bergerak betema Raja di Negeri sendiri yang diunggah melalui akun Instagram @sketsabergerak dan @mrdonefinger. Karya terbaru ini memadukan karya seni gambar dan musik konvensional dengan teknologi.

mr d c

https://www.instagram.com/p/CMLnwN6lqOx/?igshid=163cqoqq08rz8

Dalam karya Mr D One Finger ini  juga menampilkan pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, Wage Rudolf Supratman. Tokoh nasional yang hari kelahirannya dijadikan sebagai peringatan Hari Musik Nasional pada 9 Maret 2021.(*)

Pewarta :
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Minahasa just now

Welcome to TIMES Minahasa

TIMES Minahasa is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.